24 August 2006

The Life Of David Gale

Gue baru aja nonton film yang judulnya The Life Of David Gale. Film lama sih, tapi baru tertarik nonton tuh film dua hari yang lalu. Itupun karena gue udah capek melototin rak-rak tempat penyewaan vcd. Habis, gak ada yang fresh filmnya. Ya udah gue asal ambil aja. Akhirnya terbawalah vcd tersebut.

Film ini dibintangin sama Kevin Spacey dan Kate Winslet. Ceritanya tentang hari-hari terakhir seorang terpidana mati bernama David Gale, seorang profesor universitas dan aktivis penentang hukuman mati, yang dituduh memperkosa dan membunuh rekan kerjanya sendiri. Empat hari sebelum eksekusi, dia menunjuk seorang jurnalis dan menceritakan apa yang sebenarnya terjadi, agar nantinya si jurnalis bisa menunjukkan bahwa sistem hukuman mati yang berlaku dinegara bagian tersebut adalah salah.

Gue gak akan mengulas panjang lebar film ini dan memberikan penilaian, karena gue merasa gak atau belum berkompetensi untuk itu. Karena gue merasa diri gue baru sebatas penikmat film, bukan pengamat. Trus, kenapa ngejadiin film ini sebagai judul post? Gue akan berikan beberapa alasan.

Pertama, ini post pertama gue. Dan gue gak punya pengalaman menulis sebelumnya. Jadi, terusterang gue bingung mau nulis apa.

Kedua, gue pengen cepat punya blog. Gue pengen segera ngelihat blog gue mengudara.

Ketiga, gue suka sama nih film.

Keempat, ada satu perkataan si David Gale yang sangat mengena sama gue. Kurang lebih dia bilang gini. "Kita tidak akan bahagia dengan apa yang kita inginkan. Karena begitu mendapatkannya, kita tidak akan menginginkannya lagi. Maka biarkan keinginan itu mengambang, agar kita selalu mengejarnya."

Sesuai dengan pengalaman pribadi gue, bisa gue bilang itu sangat benar. Setiap gue mendapatkan apa yang gue inginkan, tidak lama kemudian gue tidak menginginkannya lagi. Entah kenapa. Mungkin gue orangnya pembosan. Tapi yang gue gak ngerti dari perkataan diatas, untuk apa kita mengejar sebuah keinginan kalau bukan untuk mendapatkannya?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home